Polling

Bagaimana kesan anda tentang desa kami ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 65
Pengunjung Bulan ini : 112
Total Pengunjung : 1753

Produk Unggulan

Jagung Manis dan Sayuran


Desa Eka Bahurui merupakan salah satu pemasok untuk kebutuhan palawija dan sayur mayur di kota sampit dan sekitarnya. Dengan luas tanam kurang lebih 72 Ha petani eka bahurui setiap harinya bergelut dengan kegiatan bertani dan berladang. Komoditi unggulannya antara lain Jagung manis, kacang pancang, tomat, peria/pare, mentimun, tomat, daun bawang dan lain sebagainya.

Komoditi jangung manis menjadi primadona dan mencapai puncaknya pada akhir tahun menjelang tahun baru. Karena pada waktu-waktu itu permintaan masyarakat untuk jagung manis sangat tinggi, yaitu untuk kebutuhan konsumsi di malam pergantian tahun. Sajian jagung bakar sudah menjadi menu yang wajib untuk warga yang merayakan malam tahun baru.

Total panen pada waktu-waktu ini bisa mencapai 3 ton perhari, dan langsung dijual sendiri oleh para petani baik secara partai maupun eceran dipasar, dan di sepanjang jalan desa.

Untuk komoditi lainnya setiap harinya tidak kurang petani-petani Desa Eka Bahurui mampu menghasilkan 5 ton perhari untuk menyuplai kebutuhan pasar di kota Sampit dan sekitarnya.

Bagi yang berminat atau memerlukan komoditi ini dapat langsung ke desa Eka Bahurui atau dapat menghubungi  Ketua Kelompok Tani Sdr. SUGITO dengan No. Hp. 0853 4934 3949

( SiDoel/EB )

 


Share :